MAN 2 Bojonegoro Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj


MAN 2 Bojonegoro menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jumat, (13/3) di Masjid Ulul Albab MAN 2 Bojonegoro. Acara tersebut dihadiri oleh kepala MAN 2 Bojonegoro, Drs. Bambang Wiyono, Kaur TU beserta staf, wakil kepala madrasah bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan humas, dewan guru beserta siswa dan siswi MAN 2 Bojonegoro.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh salah seorang siswi madrasah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala madrasah.

Drs. Bambang Wiyono menjelaskan bahwa, peringatan ini dilaksanakan tepat tanggal 28 Rajab 1442 H atau 13 Maret 2021, dengan beberapa pertimbangan, diantaranya siswa/siswi madrasah akan melaksanakan ujian madrasah yang akan dimulai pada tanggal 15 Maret dan diperkirakan berakhir tanggal 8 April. Berarti madrasah akan disibukkan dengan kegiatan persiapan menghadapi ujian. Namun, jika diadakan setelah ujian, maka akan jauh mundur dari tanggal yang seharusnya.

Kepala MAN 2 Bojonegoro tersebut juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat Islam. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini diharapkan dapat memperkukuh tali persaudara antara kita, antara seluruh warga MAN 2 Bojonegoro.

Lebih lanjut, Drs. Bambamg Wiyono berharap siswa madrasah dapat mengikuti acara ini dengan tenang dan mengambil hikmah dari apa yang akan disampaikan oleh ustaz sehingga bisa menjadi bekal untuk masa mendatang.

Selanjutnya, KH. Agus Salim dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj ini sebenarnya adalah untuk mengajak kita berfikir lebih jauh, berfikir lebih tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya momentum isra’ Mi’raj ini kita diajak untuk berfikir dengan pijakan keagamaan, tidak mengambil jalan pintas terhadap suatu masalah yang dihadapi. Dalam ceramahnya KH. Agus Salim juga menyampaikan lima ciri-ciri orang yang berhasil, yaitu berilmu, mau bekerja keras, kreatif, inovatif, dan produktif.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *